Harga Minyak Turun Karena Pasar Khawatir Resesi Global

Harga minyak turun lebih dari satu persen pada akhir perdagangan Kamis (Jumat pagi WIB), memperpanjang penurunan tiga persen sesi sebelumnya, tertekan oleh meningkatnya kekhawatiran resesi dan peningkatan mengejutkan dalam persediaan minyak mentah Amerika Serikat.

Dalam tanda kekhawatiran investor bahwa ekonomi terbesar dunia itu mungkin menuju resesi, membebani permintaan minyak, kurva imbal hasil obligasi pemerintah AS terbalik pada Rabu (14/8/2019) untuk pertama kalinya sejak 2007.

Ancaman China untuk mengenakan tindakan balasan sebagai balasan atas tarif terbaru AS terhadap 300 miliar dolar AS barang-barang China juga membebani harga minyak.

Minyak mentah Brent untuk pengiriman Oktober kehilangan 1,25 dolar AS menjadi ditutup pada 58,23 dolar AS per barel di London ICE Futures Exchange, dan minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman September turun 0,76 dolar AS menjadi menetap pada 54,47 dolar AS per barel di New York Mercantile Exchange.

Berita selengkapnya: https://www.antaranews.com/berita/1013798/harga-minyak-turun-makin-dalam-karena-kekhawatiran-resesi-global